//Briena's here

TIPS BELAJAR BAHASA INGGRIS
Jumat, 29 Juli 2011 | 02.41 | 0comments
habis liat selebaran dari UI yang jelasin jurusannya pun pake bahasa inggris. .
gak tau deh. .tapi yang jelas. .baru aku sadari. .
bahasa inggris itu penting banget. .(nyadarnya telaaaaattt)http://www.emocutez.com
jadi nyesel dulu gak niat melajarin ini bahasa. .

sebenernya sih. .aku masih mraktekin. .gak tau deh hasilnya kayak gimana. .http://www.emocutez.com haha
yang pasti ini dari orang-orang terdekat aku yang ngasih usulan kayak gini. .

  • minimal translate 1 cerita per harinya 
yah. .gara-gara dapet tugas dari guruku disuruh menyelesaikan 135 cerita selama 135 hari. .lumayan vocab bisa nambah dikit-dikit. .haha. .kalo masih gak nyeni. .bisa translate lagu kesukaan dari inggris ke indonesia atau indonesia inggris. .hehehhe

  •  kalo ngomong sama orang pake bahasa inggris
ini sih aku mraktekinnya di kampung inggris pare. .lumayan jadi kalo presentasi gak gagu lagi. .oia ada tips yang tak terduga. .kalo mau belajar speaking gak usah mikirin grammar. .hehe. .kalo susah mraktekinnya. .mungkin bisa dipandu sama guru les dsb. .


  • tanda di kamus
kalo kamu keseringan ketemu kata tsb dan GAK HAFAL-HAFAL. .bisa di tandai biar ntar kalo ketemu lagi sama kata-kata itu kamu bisa nginget-nginget lagi. .

  • cari synonim
kalo nyari sinonim dalam bahasa inggris cukup tekan kata yang kamu inginkan di ms word trus tekan shift+F7 . .cara tersingkat dan ketemulah sinonimnya. .haha

sekian dari aku. .semoga bermanfaat dan sama-sama belajar lah. .
moga-moga kedepannya bisa lebih lancar lagi aminn. .wass

Older Post | Newer Post