//Briena's here

beramal gak harus pake duit
Kamis, 22 September 2011 | 06.24 | 0comments
cuman mau postingan yang kejadiannya nyata dan aku tau sendiri. .
kalo aku yang dengerin rasanya nyesek banget. .
TELHALU. .dan sumpah PENGEN NANGIS. .

okelah aku mulai yah. .

ceritanya dimulai 1 bulan sebelum ramadhan tiba tahun 2011 (tahun ini boookk)
ada seorang tukang becak yang udah berkeluarga. .punya istri dan seorang anak laki-laki . .
dia bingung karena keadaan ekonominya yang pas-pasan, dan dia harus menghidupi seorang istri dan anaknya yang sekarang masih bersekolah di SMP terdekat yang biayanya gak murah. .akhirnya dia memutuskan ingin bersedekah. .
bingung apa yang akan dia sedekahkan karena uang pun hanya cukup untuk keperluan sehari-hari. .akhirnya dia memutuskan untuk SIAPAPUN YANG MENAIKI BECAKNYA DI HARI JUM'AT TIDAK BAYAR. .

suatu hari, hari jumat tepatnya. Ada seorang kaya yang mobilnya sedang mogok di tengah perjalanan. .
bingung apa yang harus dilakukan akhirnya orang kaya tadi memanggil pak becak ini, menanyainya apakah dia bisa mengantarkannya  ke kantor karena ada rapat penting yang harus dia hadiri. .
akhirnya pak becak tadi mengantarkan orang kaya tersebut ke kantor yang dituju yang jaraknya MASYAALLAH JAUHHHH. .
orang kaya tersebut memberikan uang 50.000 rupiah atas jasanya. .
tapi pak becak menolaknya, lalu ia menjelaskan apa alasannya. .
orang kaya itu berkata "sombong sekali kamu. ."
"maaf pak permisi" itu kata pak becak. .lalu pergi. .

seminggu kemudian, hari jumat pula. .orang kaya tadi datang lagi ke tempat pak becak biasa mangkal. .
lalu memintanya ke berbagai tempat yang LEBIH JAUH DARI SEBELUMNYA. .
diberikannya uang  1 juta rupiah. .tapi pak becak menolaknya lagi dengan alasan yang sama. .

minggu pertama puasa. .tepatnya hari jumat juga. .
orang kaya tadi datang lagi. .meminta mengantarkannya ke kantornya lagi. .
orang kaya  membayar seharga 5 JUTA RUPIAH. .
tergiur akan uang tapi masih berpegang teguh akan keinginan bersedekah. .pak becak itu menolaknya lagi. .

minggu kedua hari jumat pula. .orang kaya itu masih belum puas mengetes keimanan pak becak. .
datanglah ia. .meminta pak becak mengantarnya ke tempat yang sama dan dibayarnya pak becak itu seharga 10 JUTA RUPIAH. .
pak becak menolaknya lagi. .

minggu ketiga, minggu terakhir bulan puasa. .hari jumat pula. .
datanglah orang kaya itu lagi. .pak becak hanya menyambutnya dengan tersenyum. .
"bapak mau ke kantor ?" tanya pak becak sambil tersenyum
"tidak. .saya mau ke rumahmu. .boleh ?" 
"monggo pak. .(silahkan pak)" kata pak becak tadi. .

dikayuhnyalah becak tadi sambil bertanya-tanya. .ada apa memangnya. .

orang kaya tersebut melihat keadaan rumah pak becak dengan prihatin. .
sangat sederhana tetapi rapi dan bersih. .di sudut ruang tamu ada pigura ayat kursi. .dan tulisan Allah Muhammad di sebelah kanan dan kirinya. .
kursi tamu dari plastik. .dan mejanya hanya kayu 1x2 meter. .
duduklah ia di kursi tersebut. . "kau punya keluarga ? bolehkah saya mengenalnya ?"
"boleh pak. .saya panggilkan dulu. ."
dipanggilnya istri dan anak laki-lakinya. .

berdirilah orang kaya tersebut dan berkata. .
"atas ketulusan hati bapak yang cukup sabar menghadapi saya akhir-akhir ini. .izinkan saya. .saya ingin untuk bersedekah kepada bapak. .bapak tahun ini naik haji sama saya ya ?. .sama istri bapak. .dan anak bapak akan saya sekolahkan sampai tamat S1. ."

bulu kuduk pa becak berdiri. .berharap itu bukan mimpi. .segeralah ia bersujud syukur atas nikmat Allah yang tak terhingga ini. .

udah deh tamat. .hmmmmhh. .

wassalam

Older Post | Newer Post